Beranda HL Personel Polda Sumsel Diajarkan Padamkan Kebakaran

Personel Polda Sumsel Diajarkan Padamkan Kebakaran

286
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Api besar berkobar menyala-nyala di halaman belakang Polda Sumsel, dengan sigap beberapa personel dan ASN Polda Sumsel langsung mengambil karung dan memadamkan api yang berada di halaman belakang Polda Sumsel. Dalam waktu kurang 5 menit api pun berhasil dipadamkan.

Itulah salah satu sesi pelatihan pemahaman, pencegahan dan penanggulangan pemadam kebakaran yang digelar pada hari Kamis (27/8/2020). Sebelumnya dari pukul 07.00 Wib hingga 09.00 Wib, para peserta pelatihan mendapat pembekalan tentang teori api dan anatomi kebakaran serta pengenalan sistem proteksi kebakaran.

Pelatihan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kebakaran Kota Palembang ini diikuti oleh pejabat utama, personel dan ASN Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S. MM yang diwakili Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Dedi Sofiandi mengatakan, bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan alat pemadam api ringan, dan lain-lain.

Selain itu, menurut Kepala Bagian Operasional Pemadam Kebakaran Kota Palembang Istranedi, SE M.Si, diadakan pelatihan ini mengingat banyaknya gedung dan fasilitas yang ada di areal Polda Sumsel dan terjadinya kebakaran gedung utama Kejaksaan Agung pada 22 Agustus 2020 kemarin.

Istranedi menambahkan bahwa apabila ada kebakaran di ruangan maka jangan panik, langsung ambil ampar (alat pemadam kebakaran) yang ada di masing-masing ruangan. Apabila tidak ada, maka pakai karung / handuk bekas yang sudah dikasih air sebelumnya. (Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here