Beranda Palembang Gandeng Puskesmas Gandus, SMAN 20 Palembang Berikan Sosialisasi Tentang Gizi ke Para...

Gandeng Puskesmas Gandus, SMAN 20 Palembang Berikan Sosialisasi Tentang Gizi ke Para Siswa

215
0
BERBAGI
Bazar makanan ringan yang digelar di lapangan sekolah SMAN 20 Palembang, Rabu (26/10/2022) pagi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Peringati Hari Gizi Nasional, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 20 Palembang menggandeng Puskesmas Gandus Palembang memberikan sosialisasi tentang gizi kepada siswanya.

Kegiatan ini digelar di lapangan sekolah SMAN 20 Palembang, Rabu (26/10/2022) pagi.

“Jadi, kita melaksanakan Gerakan Bergizi Nasional tahun 2022. Kami sangat mendukung dengan kegiatan aksi bergizi dengan melibatkan para siswa,” kata Kepala Sekolah SMAN 20 Palembang, Binti Koniaturrohmah.

Binti menjelaskan, kegiatan ini diisi dengan senam sehat bersama, makan bersama, serta bazar makanan bergizi.

“Makan bersama ini, anak-anak dianjurkan untuk membawa nasi dari rumah yang lauk pauknya mengandung protein, karbohidrat dan lainnya. Hal ini bertujuan agar semua siswa sehat dan belajar dengan konsentrasi,” jelasnya.

Masih dikatakan dia, pihaknya juga menggelar bazar makanan ringan yang diolah oleh siswa, sebagai pendukung kurikulum merdeka.

“Kita juga menggelar bazar yang produknya dari implementasi kurikulum merdeka. Anak-anak membuat makanan yang bersumber dari ikan gabus. Seperti kita ketahui, ikan gabus banyak sekali proteinnya,” tambah Binti.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara itu, perwakilan Puskesmas Gandus Palembang Siti Nurbaya menjelaskan, Hari Gizi Nasional ini merupakan program pemerintah yang harus didukung.

“Kegiatan ini sangat bagus, agar dapat melakukan pencegahan stunting terhadap anak. Kita lakukan sosialisasi tentang gizi dan pemberian tablet penambah darah bagi siswa perempuan,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here