Beranda Hukum & Kriminal Polrestabes Palembang Kembali Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Polrestabes Palembang Kembali Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

368
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan Unit Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Unit Opsnal Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang berhasil mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Srijaya Negara Lorong Jaya Sampurna Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang pada Rabu (20/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelakunya yakni M Rizki (22), warga Gang Kencana Keluruahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang, ditangkap di kediamannya tanpa adanya perlawanan, Selasa (17/5) sekitar pukul 01.30 WIB, dan langsung digiring ke Mapolrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa saat itu korban M. Fajri Akbar (22) memarkirkan kendaraan dalam keadaan terkunci stang.

“Saat itu korban dari keterangan ke anggota kita berada di rumah temannya di TKP, tapi saat akan menggunakan motornya Honda Genio Nopol BG 3448 FAM sudah raib,” ujarnya, Rabu (18/5).

Setelah korban membuat laporan polisi tersebut, Unit Ranmor langsung melaksanakan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya.

Dari keterangan pelaku saat diinterogasi anggota kita, bahwa dia melakukan aksi curanmor bersama rekannya Madon (DPO). Dan membagi uang hasil penjualan motor berdua.

“Uang hasil aksi curanmor mereka bagi dua, dan kita masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih DPO,” ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku, anggota turut mengamankan barang bukti berupa satu helai kaos warna hitam, satu helai celana pendek warna abu-abu, satu buah topi warna hitam san satu unit sepeda motor genio.

“Akibat ulahnya pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 5 tahun penjara,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku Rizki mengaku hanya membawa motor, sedangkan temannya Madon yang memetik kendaraan korban.

“Saya hanya menemani teman saya Madon yang memetik kendaraan, saya ikut melakukan aksi itu karena tergiur dengan uang yang akan didapatkan,” aku dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here