Beranda Banyuasin Warga Banyuasin Akan Nikmati Jargas Untuk Rumah Tangga

Warga Banyuasin Akan Nikmati Jargas Untuk Rumah Tangga

356
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Guna menindaklanjuti wujud kerja sama pembangunan jaringan dan gas [jargas] untuk rumah tangga, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar serah terima lapangan, penandatanganan, sekaligus sosialisasi pembangunan jaringan gas tahun 2021 untuk warga Banyuasin III, Senin (29/3).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor camat di Banyuasin III ini dihadiri langsung oleh perwakilan Pimpinan Ditjen Migas Kementerian ESDM RI, Tim Ditjen Migas Kementerian ESDM RI, PT. PGN, PT. Menara Gading Puting, PT. Yudha Karya, Danramil, Kapolsek Pangkalan Balai, Kepala OPD, Kades dan Lurah se-Kecamatan Banyuasin III, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Wahyudi Akbar selaku Perwakilan Pimpinan Ditjen Migas Kementerian ESDM RI mengatakan, jargas ini akan dibangun sebanyak 6.899 titik guna mendukung klasifikasi energi.

“Alhamdulillah meskipun sempat tertunda 2 tahun karena anggaran dan pandemi ini. Pada tahun 2021 ini bisa dibangun, dengan sumber gas dari Conocopilip,” katanya.

Ditambahkan dia, tujuan pembangunan memberikan kemudahan akses energi, memberikan dampak positif penghematan ekonomi rumah tangga dalam hal memasak.

“Untuk itu, kami mengharapkan seluruh pihak ikut mendukung pembangunan gas, dan meminta kepada masyarakat menjaga kondisi sosial yang baik di lapangan, sehingga pembangunan jargas dapat berjalan dengan baik,” tambahnya

Di tempat yang sama, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, pembangunan ini sudah diusulkan ke Kementerian sebanyak 10.000 jargas, dan sudah disetujui sebanyak 6.899. “Artinya, ditargetkan 8 bulan pengerjaan, kalau tidak ada kendala November sudah bisa dinikmati,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here