Beranda HL INTI NTB Bersinergi dengan JMSI NTB dan Radar Lombok Gelar Bakti Sosial

INTI NTB Bersinergi dengan JMSI NTB dan Radar Lombok Gelar Bakti Sosial

317
0
BERBAGI

Mataram, Beritakajang.com – Perhimpunan Indonesia Tionghoa NTB untuk kesekian kalinya kembali melakukan kegiatan sosial. Bekerjasama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) NTB dan Radar Lombok, INTI NTB membagikan 1.000 paket sembako, 1.000 masker, dan 60 sarung di Pulau Lombok, Jumat (22/5/2020).

Ketua Perhimpunan INTI NTB Alwan S. Theo menjelaskan, ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia didukung oleh pengurus daerah INTI, Generasi Muda (Gema) INTI, PINTI dan organisasi lainnya.

Di NTB, paket bantuan tersebut diberikan kepada pemulung, nelayan, panti jompo, panti asuhan, buruh, orang yang membutuhkan, warga Tionghoa yang kurang mampu, anak yatim, loper koran dan lansia. “Kegiatan Ini terselenggara berkat kerjasama semua pengurus INTI, Gema INTI, PINTI dan organisasi lain yang mendukung,” kata Alwan.

Senada dengan Alwan, Wakil Sekretaris INTI NTB, H. Rudi Hidayat berharap, agar kegiatan ini bisa ditingkatkan lagi. “Mudah-mudahan bermanfaat serta mendapat barokah dan ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” harap Rudi.

Secara simbolis, penyerahan bantuan kepada panti asuhan dilaksanakan di kantor Redaksi Radar Lombok.

Ketua JMSI NTB, Drs. Boy Mashudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan INTI NTB. Kegiatan sosial yang dilakukan INTI NTB merupakan bukti nyata rasa solidaritas tanpa memandang agama dan status sosial lainnya. “Apa yang dilakukan saudara-saudara kita dari persaudaraan Tionghoa Indonesia ini patut kita jadikan contoh, sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan terbantu dengan bhakti sosial ini,” kata Boy.

Lebih jauh Boy Mashudi mengatakan, meski baru terbentuk, JMSI NTB siap bekerjasama dengan siapapun dan lembaga manapun untuk membangun dan mewujudkan Indonesia sejahtera.

Sementara itu, Direktur Radar Lombok, Ikliludin, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan gembira kegiatan INTI NTB yang didukung oleh JMSI NTB itu. Dirinya berharap kegiatan sosial tersebut terus ditingkatkan pada masa masa mendatang.

Pimpinan Panti Asuhan Nurul Quran Bengkel, TGH. Mahsun juga menyambut baik kegiatan INTI NTB. “Terimakasih dan salam untuk Pak Ketua INTI Pusat,” katanya.

Senada dengan TGH Ahsan, Pimpinan Panti Asuhan Malimbu KLU, Ustadz Muji menyatakan, kegiatan ini sangat berguna bagi anak yatim.

Masih di tempat yang sama, Ketua LKS Bahagia Guntur Macan, Zainuddin, turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh INTI yang didukung oleh JMSI dan Radar Lombok ini. “Terimakasih semoga  barokah bagi kita semua,” katanya. (Humas JMSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here