Beranda Banyuasin Pj Bupati Banyuasin Mengapresiasi Peluncuran Pilkada oleh KPU Banyuasin

Pj Bupati Banyuasin Mengapresiasi Peluncuran Pilkada oleh KPU Banyuasin

14
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
PANGKALAN BALAI,Beritakajang.com- Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, mengungkapkan apresiasi tinggi terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin atas peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2024.
Acara tersebut, yang dihadiri oleh Anggota Forkopimda Kabupaten Banyuasin, menjadi momen penting dalam rangkaian tahapan menuju Pilkada pada November 2024 mendatang.
Dalam sambutannya, H. Hani Syopiar Rustam menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. Ia juga mengajak seluruh warga Kabupaten Banyuasin untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik pada tanggal 27 November 2024, karena suara rakyat adalah suara Tuhan.
Melalui peluncuran ini, diharapkan terwujudnya konsolidasi dan koordinasi yang harmonis dalam upaya mewujudkan Pilkada yang demokratis dan berlandaskan prinsip-prinsip yang kuat seperti langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.
Hani Syopiar Rustam juga menegaskan bahwa suara masyarakat akan menentukan arah dan masa depan Kabupaten Banyuasin.
Ketua KPU Banyuasin, Aang Midharta ST mengatakan, momen peluncuran ini merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Banyuasin pada November 2024 mendatang.
“Malam ini merupakan momentum KPU Kabupaten Banyuasin, Kami siap melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tahun 2024 dengan berkaca pada suksesnya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Banyuasin itu sendiri,” kata Aang. Midharta.
Aang Midharta juga menyampaikan, bahwa proses rekrutmen anggota PPK dan PPS sudah dilaksanakan di 21 Kecamatan dan 313 Desa dan Kelurahan dalam Kabupaten Banyuasin.
“PPK berjumlah 105 orang dan PPS berjumlah 935 orang,” kata Aang dihadapkan ribuan masyarakat Kabupaten Banyuasin.
Aang juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin, agar berpartisipasi menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024.
“Suara kita menentukan nasib Kabupaten Banyuasin kedepan, gunakan hak pilih kita dengan benar, jangan golput,” (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here