Beranda OKI Madira Optimalkan Gerakan Pasar Murah, Solusi Jitu Hadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

Optimalkan Gerakan Pasar Murah, Solusi Jitu Hadapi Kenaikan Harga Bahan Pokok

75
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI) kendalikan inflasi melalui program Perjaka (Perusahan Jaga Keterjangkauan Harga) dengan menyediakan seribu paket sembako murah, seperti gula pasir, minyak goreng, telur, bawang merah, dan cabai rawit merah untuk masyarakat OKI, bertempat di halaman parkir Pasar Kayuagung, Selasa (20/2/2024).

“Hari ini kita kembali menggelar pasar murah, dan ini pekan ke enam yang dilaksanakan oleh Pemkab OKI,” ungkap Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya.

“Operasi pasar pangan murah ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat agar dapat membeli bahan pokok dengan harga terjangkau,” tambah dia.

Asmar menyampaikan, karena antusiasme masyarakat sangat tinggi, operasi pasar murah ini akan dilaksanakan tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Senin, Selasa, dan Kamis.

“Kegiatan ini kita laksanakan tiga kali dalam sepekan dengan tawaran paket pangan murah yang berbeda-beda. Hari ini ada 1.000 paket  yang berisi 1/4 Kg cabai merah, 1/4 Kg cabai rawit merah, 1 Kg telur, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir yang bisa dibeli dengan harga Rp 70.000,” ungkapnya.

Asmar menyampaikan dalam operasi pangan murah ini sebagai strategi untuk menekan inflasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“Melalui operasi pangan murah ini masyarakat bisa terbantu, inflasi terkendali dan harga pangan pokok bisa terjangkau,” tutupnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here