Beranda Palembang Ketua IJTI Sumsel: Alhamdulillah Situasi Pemilu di Sumatera Selatan Kondusif

Ketua IJTI Sumsel: Alhamdulillah Situasi Pemilu di Sumatera Selatan Kondusif

46
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Ketua IJTI Sumsel Muhammad David mengucapkan syukur Alhamdulillah situasi Pemilu di Sumsel masih kondusif.

“Kawan-kawan media tetap berhati-hati dalam membuat berita. Tetap menjalankan tugasnya dan berpegang teguh terhadap kode etik serta netralitasnya,” kata David, Kamis (15/2/2024).

Meskipun hasil perhitungan cepat telah keluar, menunjukkan satu paslon unggul dari para pesaingnya, ia berpesan para jurnalis untuk tetap netral.

“Setelah hasil perhitungan keluar, diharapkan untuk rekan-rekan media tetap mengawal sampai keputusan dari KPU RI keluar,” katanya.

Maraknya isu negatif yang saat ini berkembang disosial media, orang nomor satu di IJTI itu pun mengatakan agar masyarakat tetap tidak terpengaruh.

“Untuk isu negatif di media sosial yang saat ini mulai ramai di posting mengenai Pemilu, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh tanpa ada kebenaran dan narasumber yang jelas,” katanya

Ia berharap dengan terpilihnya Presiden baru media tetap dikedepankan. “Bila terpilih nanti agar Presiden yang baru tetap mengedepankan media dan insan pers lainnya,” tutup dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here