Beranda Ogan Komering Ilir Pertama se-Indonesia, Peninjauan TPS Terluar Dilaksanakan Kapolres OKI Beserta Forkopimda

Pertama se-Indonesia, Peninjauan TPS Terluar Dilaksanakan Kapolres OKI Beserta Forkopimda

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kapolres OKI AKBP Hendrawan SH SIK bersama Pj. Bupati OKI dan seluruh unsur Forkopimda, KPU OKI, dan Bawaslu OKI melaksanakan peninjauan TPS terluar yang berada di Desa Kuala Sungai Batang Kecamatan Air Sugihan, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan peninjauan TPS terluar ini yang pertama dilaksanakan se-Indonesia. Secara geografis, Desa Sungai Batang berada di pesisir pantai timur berbatasan dengan Selat Bangka. Di desa itu sendiri terdapat 3 (tiga) TPS.

Menurut Ketua PPK Air Sugihan, Rimba Palas, rute terbaik distribusi logistik ke Desa Sungai Batang yaitu melalui jalur darat sekitar 2,5 jam dilanjutkan transportasi air 30 menit.

“Kalau kita lewat darat itu bisa dua jam setengah, terus lanjut lewat jalur sungai sekitar 30 menit, jadi kurang lebih 3 jam waktu tempuh untuk sampai ke lokasi,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya juga menyampaikan bahwa peninjauan ini dalam rangka persiapan distribusi logistik Pemilu 2024.

Menurutnya, kondisi jalan dan jalur perairan dalam keadaan baik, hanya saja diperlukan jenis kendaraan yang khusus.

“Jalan dan jalurnya dalam kondisi baik, namun kita perlu kendaraan khusus untuk menempuhnya,” ujarnya.

Ia juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten OKI dapat berjalan lancar dan aman. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Hal senada juga disampaikan Kapolres OKI AKBP Hendrawan SH SIK, bahwa tujuan dari peninjauan TPS terluar oleh Polres OKI dan seluruh unsur Forkompinda OKI lainnya merupakan bentuk sinergitas pemerintahan tingkat kabupaten dalam memetakan potensi kerawanan saat distribusi logistik Pemilu 2024 dengan menelusuri jalur yang akan dilalui, sehingga secara dini dapat mengantisipasi dan meminimalisir hambatan dan tantangan yang mungkin akan timbul.

“Peninjauan ini adalah bentuk keseriusan dan sinergitas jajaran pemerintahan lintas sektoral demi terciptanya Pemilu damai,” tegasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here