Beranda Palembang Karo SDM Polda Sumsel: Masuk Polisi Itu Gratis, Stop Percaya Calo

Karo SDM Polda Sumsel: Masuk Polisi Itu Gratis, Stop Percaya Calo

42
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Biro SDM Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan tes CAT uji TKK aspek pengetahuan penerimaan peserta siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2024.

Kegiatan tes itu berlangsung di SMKN 2 Palembang, Senin (22/1/2024) mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tes CAT tersebut sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 16 pria dan 5 wanita.

Tim panitia penerimaan SIPSS 2024 terlebih dahulu melakukan pelaksanaan face matching terhadap peserta, kemudian pengecekan bodi peserta sebelum masuk ruangan laboratorium, dan melaksanakan CAT uji TKK aspek pengetahuan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo SIK mengatakan, untuk soal ujian Tes Kemampuan Kompetensi (TKK) aspek pengetahuan langsung dari panitia pusat.

“Nantinya itu muncul di layar komputer peserta. Setelah waktu pengerjaan habis, nilai akan muncul dalam layar monitor peserta dan mereka akan langsung melihat hasil nilainya masing-masing,” ungkap Kombes Pol Sudrajad saat diwawancarai usai kegiatan.

Bahkan dalam pelaksanaan ujian, menurut Kombes Pol. Sudrajad, disaksikan oleh seluruh pengawas baik dari internal dan eksternal.

“Semuanya sudah tersistem, panitia tidak bisa bermain-main dengan nilai para peserta, semuanya sudah menggunakan sistem komputerisasi,” tegasnya.

Masih kata Sudrajad, setelah tes ujian ini direncanakan kegiatan lanjutan yakni uji jasmani dan antropometri yang akan berlangsung pada Rabu (24/1/2024) pagi, bertempat di Kompleks Pakri Palembang.

“Rekrutmen Polri BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Masuk polisi itu gratis, stop percaya calo, stop KKN dalam rekrutmen Polri,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here