Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin Terima Dua Penghargaan dari Kemenag RI

Pemkab Banyuasin Terima Dua Penghargaan dari Kemenag RI

62
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kementerian Agama RI memberikan penghargaan tanda mata kepada pemerintah daerah (pemda) yang memiliki komitmen mendukung pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG PAI).

Pemberian penghargaan berlangsung di Bali, Sabtu (2/12/2023), dalam giat bertajuk ‘Harmoni Membangun Negeri’.

Sejumlah pemerintah daerah dinilai memiliki kepedulian dan komitmen terhadap penyelenggaraan PAI di sekolah. Hal itu diwujudkan dalam bentuk pemberian dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAI yang lulus seleksi.

Ada sejumlah kategori penghargaan PAI 2022 dan 2023. Pertama, pemerintah daerah kabupaten dan kota dengan kategori subangsi pembiayaan terbesar. Kedua, kepala bidang  PAI/PAKIS/pendis dengan kategori terbaik dengan pemerintah daerah. Ketiga, LPTK PTKI dengan kategori persentase kelulusan tertinggi.

Pj. Bupati Hani Sofyan SH diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin Aminudin S.Pd SIP menerima dua penghargaan tanda mata dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kabupaten Banyuasin dinilai memiliki kepedulian dan komitmen terhadap penyelenggara PAI di sekolah. Hal itu diwujudkan antara lain dalam bentuk memberi dana hibah untuk proses pelaksanaan PPG bagi guru PAI yang lulus seleksi,” kata dia, Rabu (6/12/2023). (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here