Beranda Hukum & Kriminal Sempat Buang Sabu ke Selokan, Bandar Narkoba Ini Berhasil Diamankan Polisi

Sempat Buang Sabu ke Selokan, Bandar Narkoba Ini Berhasil Diamankan Polisi

176
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Berawal dari informasi masyarakat, anggota Reskrim Polsek Ilir Barat (IB) II Palembang berhasil mengamankan seorang bandar narkoba dengan barang bukti 20 paket kecil sabu.

Penangkapan ini dilakukan anggota Polsek IB II Palembang tidak jauh dari kediamannya pelaku yang diketahui bernama Mastanik alias Cangkuk (44), warga Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Mushollah Darussalam Kecamatan IB II Palembang, Selasa (20/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Irene didampingi Kanit Reskrim IPTU M Ruswanto mengatakan, bahwa saat itu anggota melakukan hunting mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah Polsek IB II Palembang.

“Saat melakukan giat rutin itu, anggota kita mendapati informasi dari masyarakat yang resah mengenai kegiatan narkoba yang dilakukan pelaku, sehingga dari laporan itulah anggota kita berhasil menangkap pelaku tidak jauh dari kediamannya,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Kompol Irene menjelaskan, bahwa saat akan dilakukan penangkapan, pelaku membuang barang bukti sabu sebanyak 20 paket kecil ke selokan.

“Kita menduga pelaku ini hendak melakukan transaksi. Tapi melihat anggota kita, pelaku membuang barang bukti. Namun anggota kita melihat dan langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti tersebut,” katanya.

Sementara itu, pelaku Cangkuk mengatakan bahwa bisnis haram ini sudah dilakukan sejak 3 bulan terakhir.

“Saya ambil barang ini dengan orang berinisial F di daerah Pasar Sentosa Kecamatan Plaju Palembang,” terang dia.

“Sudah lima kali mengambil dengan F, dan diedarkan di sekitar rumah dan Sekip. Saat ditangkap itu saya membawa 20 bungkus kecil atau 1 gram, hal ini saya lakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here