Beranda Banyuasin Tekan Inflasi, Pj. Bupati Banyuasin Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Tekan Inflasi, Pj. Bupati Banyuasin Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

108
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin di bawah komando Penjabat (Pj) Bupati H. Hani Syopiar Rustam SH terus melakukan berbagai upaya nyata dalam menekan dan mengendalikan laju inflasi di Banyuasin.

Untuk memastikan pelaksanaan berjalan lancar, Hani melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan operasi pasar, peninjauan pelayanan identitas kependudukan digital (IKD), stand UMKM, dan pelayanan kesehatan di halaman Kantor Camat Talang Kelapa, Senin (20/11/2023).

Perlu diketahui, operasi pasar dan bazar UMKM perdana dilaksanakan pada tanggal 7 November 2023 di Graha Sedulang Setudung, dengan berbagai pameran dari 21 kecamatan. Bertujuan agar mewujudkan ekonomi kreatif serta memiliki produk yang punya daya saing hebat dan bisa meningkatkan harga jual yang tinggi.

Adapun untuk harga operasi pasar yang digelar di Kecamatan Talang Kelapa meliputi 1 paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras dan minyak goreng 1 Kg Rp 69 ribu.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan operasi pasar murah untuk menekan laju inflasi dan pengendalian harga serta stok barang kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula, cabe, dan bawang.

“Adanya kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan secara rutin ini dapat membantu menurunkan laju inflasi daerah Kabupaten Banyuasin, serta dapat membantu meringankan seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Apalagi ini nanti akan berpengaruh pada inflasi secara nasional. Masih ada 7 atau 8 titik lagi kedepan. Intinya tiap pekan, Pemkab Banyuasin hadir melayani masyarakat untuk memberikan layanan pangan dengan harga yang murah, seperti hari ini cabe kita jual dengan separuh harga dibandingkan harga di pasaran,” jelas dia.

Pj. Bupati Banyuasin mengimbau kepada seluruh OPD dan jajaran terkait agar mencari langkah-langkah dalam menurunkan inflasi daerah.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar menerapkan program menanam sayuran, terutama cabe, baik dalam skala besar maupun skala kecil.

“Seperti di pekarangan rumah, dalam pot, dalam polybag, dan lain-lain, agar tetap menjalankan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin yaitu gemar menanam sayur (gertas),” pungkas dia.

Antusias masyarakat sangat luar biasa. Semua paket yang disediakan diborong oleh masyarakat Kecamatan Talang Kelapa. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here