Beranda Banyuasin Pj. Bupati Hani Syopiar Hadiri Rakerda MUI Kabupaten Banyuasin

Pj. Bupati Hani Syopiar Hadiri Rakerda MUI Kabupaten Banyuasin

53
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Rakerda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyuasin dan pengukuhan pengurus MUI tingkat desa tahun 2023, dihadiri Pj. Bupati Hani Syopiar Rustam, Rabu (29/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Banyuasin mengucapkan selamat kepada pimpinan beserta seluruh Pengurus MUI yang telah dikukuhkan dan dilantik.

“MUI harus bisa menjadi tempat pengembangan integritas pribadi maupun kelompok, agar tercatat oleh sejarah sebagai entitas yang memberikan energi positif bagi pembangunan bangsa, terutama di Pemerintahan Kabupaten Banyuasin,” tandasnya.

”Mudah-mudahan saudara-saudara yang dilantik sebagai pimpinan dan pengurus organisasi ini dapat menjadi lebih akomodatif dan responsif terhadap perubahan ke arah kemajuan, menjadi saluran aspirasi masyarakat dalam merespons perubahan, mampu mereduksi potensi konflik horizontal, dan menjadi salah satu mitra pemerintah dalam pembangunan di daerah ini,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris MUI Banyuasin Rojali berharap agar para pengurus yang baru dilantik dapat bertugas dengan baik dan maksimal, serta mampu menyelesaikan persoalan sekaligus berperan sebagai penyejuk umat.

Dia menambahkan, ada sejumlah harapan yang dititipkan umat kepada MUI. Yang pertama, MUI harus berperan sebagai wadah musyawarah para ulama cendekiawan muslim untuk membahas persoalan umat.

“MUI juga harus berperan sebagai wadah konsultasi dan wadah penyerapan aspirasi umat serta forum strategis dalam meningkatkan kapasitas umat. MUI harus bisa mengajak umat untuk menjaga keutuhan bangsa dari perilaku yang dapat memecah belah persatuan. MUI juga diharapkan meningkatkan kerja sama dengan lembaga sosial keagamaan lainnya,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here