Beranda Hukum & Kriminal Viral Maling Motor di Palembang Terekam CCTV

Viral Maling Motor di Palembang Terekam CCTV

110
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Sempat viral di media sosial (medsos) Instagram seorang pria melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis Honda Beat Street warna putih dengan nopol BG 4651 ACI.

Aksi pria tersebut terekam kamera CCTV di lokasi kejadian di sebuah kosan Jalan Jaya 7 Kecamatan Seberang Ulu II Palembang pada Ahad (12/11/2023) lalu sekitar pukul 04.30 WIB.

Diketahui pemilik motor tersebut bernama Sarnela (23), yang tinggal di salah satu kosan tersebut. Atas peristiwa itu, korban telah membuat laporan polisi di Polsek Seberang Ulu II Palembang, dengan tanda lapor LP/B/217/XI/2023/SPKT/Polsek Seberang Ulu II/Polrestabes Palembang/Polda Sumatera Selatan.

Terlihat dari rekaman CCTV, pria itu memakai topi, masker dan jaket, lalu mengangkat ban motor bagian depan milik korban yang terparkir di halaman kosan.

Motor korban tersebut sudah dalam keadaan terkunci stang serta digembok pada rem cakramnya. Saat itu, pelaku mendorong motor milik korban keluar dari pagar kosan, dan membawanya kabur.

Ketika dikunjungi wartawan di lokasi kejadian, korban tidak bisa ditemui karena sedang bekerja. Namun, saksi dan juga tetangga korban bernama Aceng (23), membenarkan sepeda motor milik korban Sarnela hilang dicuri saat terparkir di depan kosannya.

“Kejadian hilangnya itu sekitar jam 4 subuh, baru tahunya pagi hari,” ungkap Aceng, Kamis (23/11/2023) pagi.

Menurut Aceng, motor korban itu dicuri oleh satu orang. “Pelakunya itu mengangkat ban depan, lalu mendorongnya keluar pagar kosan. Baru inilah kejadian pencurian motor disini, korban juga sudah membuat laporan polisi di Polsek,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek Seberang Ulu II Palembang, Kompol Bayu Arya Sakti, membenarkan adanya laporan korban tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

“Benar, korban ini kehilangan sepeda motornya. Olah TKP sudah dilakukan, dan meminta keterangan saksi serta korban. Saat ini laporannya sedang kami selidiki, untuk mengungkap pelakunya,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here