Beranda Palembang Penuhi Kriteria Karakter Pemimpin, Umar Yulian Abas Dinilai Pantas Maju Pilkada

Penuhi Kriteria Karakter Pemimpin, Umar Yulian Abas Dinilai Pantas Maju Pilkada

95
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Kontestasi pemilihan kepala daerah merupakan bagian dari proses demokrasi, bukan sekedar pertarungan perebutan jabatan. Pilihan yang ditentukan mereka yang memiliki hak suara merupakan ujung tombak terbentuknya sistem baru dalam sebuah era kepemimpinan.

Berkumpul rekan-rekan aktivis dengan kesamaan pikiran dan keinginan untuk mencari sosok yang dirasa layak, bukan hanya memiliki visi dan misi yang membangun namun lebih dari itu juga, harus memiliki kemampuan menyatukan tokoh lintas generasi dan memiliki jaringan luas, sehingga mampu mewujudkan masyarakat Kota Palembang yang lebih adil dan sejahtera.

“Kita melihat karakter dan kemampuan itu ada pada Umar Yulian Abbas (Ubas). Tidak hanya punya gagasan besar untuk kemajuan, tapi beliau juga berpengalaman dalam dunia organisasi. Cukup ideal untuk menjadi pendamping walikota,” ujar Bre Eka mewakili rekan-rekan, Sabtu (18/11/2023) malam.

Diskusi berjalan santai, sebagian yang lain menyebut Ubas memiliki kepribadian humble dan konsisten, serta terbuka terhadap gagasan-gagasan baru untuk perubahan yang lebih baik.

Keterlibatannya di keorganisasian tidak perlu diragukan, Ubas sangat aktif, terutama di organisasi kepemudaan. Ubas merupakan salah satu tokoh muda potensial yang memiliki jaringan luas, mampu mengintegrasikan semua elemen di Kota Palembang.

“Tidak berlebihan rasanya jika dikatakan, Umar Yulian Abbas layak direkomendasikan sebagai calon Wakil Walikota Palembang,” tambah dia.

Sementara itu diujung diskusi, Ubas berpesan kepada kawan-kawan aktivis yang hadir, konsisten itu perlu, tapi konsisten tanpa relevansi, sama halnya kita memandang dunia ini tidak akan berubah, statis. “Maka konsistensi haruslah melihat juga relevansinya,” pungkas dia. (Nv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here