Beranda Musirawas Wabup Mura Apresiasi Broyot Binjai Bangun Jalan Secara Swadaya

Wabup Mura Apresiasi Broyot Binjai Bangun Jalan Secara Swadaya

295
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Masyarakat Desa Binjai, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar syukuran dan peresmian jalan yang dibangun oleh Broyot Binjai secara swadaya dan gotong-royong, Sabtu (20/3).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Ahmadi Zulkarnain, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman.

Dalam sambutannya, Wabup Mura Hj Suwarti menyampaikan rasa bangga terhadap masyarakat Desa Binjai yang telah berhasil membangun jalan sepanjang 783 meter yang seratus persen biayanya pembangunan berasal dari swadaya dan dikerjakan secara gotong royong. Sehingga, semangat gotong-royong masyarakat Desa Binjai dalam peran aktifnya membangun desa patut diberikan apresiasi.

“Mohon maaf kepada masyarakat Binjai atas tidak hadirnya Bupati Mura Hj Ratna Mahmud karena sedang dinas luar di provinsi,” kata wabup.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mura merasa bangga atas kekompakan para tokoh masyarakat dan warga Desa Binjai yang tergabung dalam Broyot Binjai yang telah memberikan karya nyata untuk Mura. Bahkan, seandainya di setiap desa ada masyarakat yang dapat berbuat sama seperti Desa Binjai dimana warganya yang telah sukses di perantauan tetapi masih memiliki kepedulian dan empati terhadap tempat tinggalnya maka akan menjadi hal yang positif untuk pembangunan daerah di Mura,” jelas dia.

“Semoga apa yang dilakukan Broyot Binjai dapat menjadi kesuksesan keselamatan dunia akhirat selama jalan ini masih dipakai masyarakat maka pahalanya masih akan terus mengalir,” doanya.

Di akhir sambutannya, wabup menyampaikan kepada Kepala Desa (Kades) Binjai untuk menginventarisir apa yang masih dibutuhkan warga Desa Binjai untuk diajukan ke Pemkab Mura. Karena sudah saatnya bersatu dalam kesatuan membangun Mura. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here