Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Masih Berkeliaran, Maling Rumah Subai Belum Terungkap

Pelaku Masih Berkeliaran, Maling Rumah Subai Belum Terungkap

71
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pelaku pencurian rumah Subai yang merupakan warga Dusun II RT I Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, masih berkeliaran.

Pasalnya, sejak kejadian pembobolan pada Jumat 8 September 2023 dini hari yang lalu, pelaku belum juga tertangkap.

Kawanan maling ini berhasil menggasak perhiasan emas senilai puluhan juta dan uang tunai yang bakal digunakan untuk acara hajatan.

“Belum tertangkap sepertinya, sebab sampai sekarang kami belum diinformasikan polisi,” ujar Ika, anak Subai yang membuat laporan ke Polres Banyuasin saat ditemui, Rabu (18/10/2023).

Ia mempertanyakan kinerja pihak kepolisian. Pimpinan perusahaan Harian Banyuasin ini berharap pelaku segera ditangkap, sebab sangat meresahkan.

“Sering kejadian kemalingan disini. Untuk efek jera pelaku harus ditangkap, jangan dibiarkan berkeliaran,” harapnya.

Menurut dia, usai memberikan laporan, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan beberapa saksi sudah dipanggil untuk memberikan keterangan.

“Sudah dipanggil, semua keterangan sudah kami berikan. HP kami yang hilang, sempat kami lacak menggunakan email yang ada di HP,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, kawanan maling berhasil menggasak perhiasan dan uang hajatan milik Subai, warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa. Diakuinya, jika kawanan maling tersebut beraksi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Mak dan abah jam 2 berangkat mantang (sadap karet), subuh pulang kaget melihat lemari yang berada di dalam kamar berantakan, setelah dilihat uang dan emas hilang,” ujar Ika.

“Saking paniknya sambil nangis-nangis mak saya minta cek motor dan mobil, ternyata masih ada. Kami kira pelaku sudah mengincar rumah orang tua kami ini, sebab hanya diambilnya uang dan emas,” beber dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here