Beranda Asahan Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Pemkab Asahan Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

121
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap II kepada 43.459 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di 25 kecamatan, Kamis (21/9/2023).

Acara yang dilaksakan di halaman Kantor Pos Kisaran itu dihadiri Bupati Asahan yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Ir. Oktoni dan Asisten Administrasi Umum Muhili Lubis.

Bantuan itu untuk bulan September – November 2023, sedangkan untuk bantuan tahap I telah selesai dilaksanakan pada bulan Maret – Mei 2023 lalu. Bantuan beras yang diberikan dengan kualitas medium masing-masing 10 Kg.

“Pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi, karena merupakan sumber energi dalam mempertahankan hidup,” kata Oktoni saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati Asahan.

Oktoni juga menyampaikan upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa pemberian bantuan pangan.

“Dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan juga dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran,” pungkasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here