Beranda Hukum & Kriminal Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

Terdesak Masalah Ekonomi, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Sabu

110
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil meringkus seorang kurir sabu di rumahnya, Jalan KH Umar Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, dengan barang bukti sabu sebanyak 1,05 kilogram (Kg) pada Sabtu (2/9/2023) sekitar pukul 17.45 WIB.

Pelaku bernama Febriansyah (43) bersama barang bukti langsung diamankan ke Mapolrestabes Palembang untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Narkoba AKBP Mario Ivanry mengatakan, bahwa terungkapnya kasus ini berawal saat anggota Satres Narkoba melakukan pembuntutan terhadap pengedar berinisial AG.

Setelah melakukan pembuntutan itu, anggota kehilangan AG, tapi menangkap kurir sabu yang barang haramnya berasal dari AG.

“Anggota kita awalnya menargetkan AG, tapi berhasil kabur. Dan dalam perkembangannya berhasil menangkap kurir sabu ini di rumahnya tanpa perlawanan,” ujarnya, Selasa (19/9/2023).

Kombes Pol. Harryo menuturkan, dalam pengungkapan kasus ini pihaknya mendapatkan bantuan dari Polsek IT I Palembang.

“Jadi pengungkapan ini merupakan gabungan anggota Satres Narkoba kita dengan anggota Polsek IT I Palembang,” tambah dia.

Sementara itu, Febriansyah mengaku nekat melakukan hal itu karena faktor ekonomi.

“Saya sadar itu barang haram, tapi karena terdesak masalah ekonomi, jadi apa boleh buat saya lakukan,” bebernya.

Namun untuk transaksinya, ia melakukannya di dalam rumahnya.

“Ada yang pesan ambilnya di rumah saya, tapi saat itu malah tertangkap polisi. Untuk setiap kali transaksi saya mendapatkan Rp 1 juta,” ungkapnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here