Beranda OKI Madira Amroni Resmi Jabat Kades Desa Mulya Jaya, Gerak Cepat Realisasikan Program yang...

Amroni Resmi Jabat Kades Desa Mulya Jaya, Gerak Cepat Realisasikan Program yang Dijanjikan

422
0
BERBAGI
Amroni bersama Wabup OKI [tengah]. [Sumber Foto Beritakajang.com/Jay]

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Mulya Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Amroni, resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di ruang Bende Seguguk I, kantor Bupati OKI, Selasa (21/12).

Di mata masyarakat Desa Mulya Jaya, Amroni bukanlah sosok yang asing. Sebelumnya, Amroni juga pernah menjabat sebagai Kades Mulya Jaya pada periode 2009-2015.

Enam tahun kemudian, lowong tak ikut dalam konstestasi pilkades. Namun di tahun 2021, barulah Amroni kembali ikut kontestasi pilkades dan berhasil mendulang suara rakyat.

Dibincangi wartawan usai pelantikan, Kades Mulya Jaya Amroni menjelaskan bahwa pencalonan dirinya kali ini atas dasar panggilan hati nurani.

Dia mengatakan saat mencalonkan diri kembali ia tidak memiliki modal apa-apa, kecuali kemauan dan panggilan jiwa serta kepercayaan masyarakat Desa Mulya Jaya.

“Alhamdulillah syukur masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk kembali memimpin desa ini. Terus terang saya tidak memiliki modal finansial yang memadai, namun saya yakin masyarakat tidak memilih saya karena uang, melainkan keinginan untuk menjadikan Desa Mulya Jaya menjadi jauh lebih maju dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Usai pelantikan ini, masih kata lelaki paruh baya yang pernah menjadi kades satu periode ini, dirinya akan bergerak cepat merealisasikan semua program yang dijanjikan sewaktu penyampaian visi misi.Antara lain seperti penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, dan menggenjot perbaikan infrastruktur jalan di desa.

“Ada dua fokus yang akan saya wujudkan, yaitu penyediaan lapangan pekerjaan dan perbaikan infrastruktur jalan. Jika kedua program ini terwujud, mudah-mudahan kegiatan ekonomi di desa akan semakin lancar dan pendapatan per kapita penduduk meningkat,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar semua program yang dijalankan dapat terwujud sesuai target ditetapkan. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here