Beranda Banyuasin Bupati Askolani Buka Banyuasin Job Fair Tahun 2022

Bupati Askolani Buka Banyuasin Job Fair Tahun 2022

355
0
BERBAGI
Bupati H. Askolani Jasi saat membuka Banyuasin Job Fair tahun 2022. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Bupati H. Askolani Jasi SH MH membuka Banyuasin Job Fair tahun 2022 dengan tema ‘tingkatkan pelayanan bagi pemberi kerja dan pencari kerja guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Banyuasin’, bertempat di gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (16/3).

Dalam job fair dilangsungkan pada tanggal 16 – 17 Maret 2022. Agenda kegiatan diantaranya pameran tenaga kerja dan rekrutmen tenaga kerja yang diikuti oleh 21 perusahaan dan kurang lebih dari 1.000 pelamar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banyuasin H. Noor Yosept Zaath ST MT mengatakan jika sekarang banyaknya pengangguran dimana-mana, maka dari itu dibuka lagi job fair di Banyuasin dengan tetap mengikuti protokol Covid-19.

“Kami berharap dengan adanya Banyuasin Job Fair ini dapat menekan angka pengangguran. Walau sebenarnya antara tenaga kerja dan lowongan pekerjaan belum seimbang sepenuhnya,” jelas dia.

Bupati H. Askolani Jasi (kanan). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani menerangkan, dalam menghadapi kondisi-kondisi ketenagakerjaan ini, instansi terkait perlu terus mengupayakan perluasan kesempatan kerja secara cerdas dan inovatif.

“Sehingga tercipta program kesempatan kerja yang bersifat ramah dan employment friendly, agar seluruh masyarakat Banyuasin dapat hidup layak, berkualitas dan sejahtera,” pungkas dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here