Beranda Banyuasin Pj. Bupati Banyuasin dan Istri Dikukuhkan Sebagai Duta Ayah serta Bunda Genre

Pj. Bupati Banyuasin dan Istri Dikukuhkan Sebagai Duta Ayah serta Bunda Genre

115
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH bersama Pj. Ketua TP PKK Ny. Hj. Merry Hani Rustam secara resmi dikukuhkan sebagai Duta Ayah dan Bunda Genre Kabupaten Banyuasin, berlangsung di Auditorium Pemerintahan Kabupaten Banyuasin, Kamis (21/12/2023).

Nopian Andusti SE MT selaku Deputi Bidang KSPK Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyampaikan, pembekalan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang.

Nopian Andusti juga mengatakan, pentingnya peranan Duta Genre dalam menekan angka prevalensi angka stunting yang diakibatkan pergaulan bebas atau seks pranikah, pernikahan dini, narkoba dan napza.

“Yang kita butuhkan, peranan Duta Genre yang akan mengajak semua generasi untuk berpikir positif, memikirkan masa depan, menunda pernikahan muda, jangan sampai memakai narkoba, apalagi seks bebas,” ujar Andusti.

Sementara itu, Pj. Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan, pembekalan seluruh Duta Genre dibuat untuk menyiapkan remaja-remaja yang tangguh, terkhususnya di Kabupaten Banyuasin.

“Genre mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebelum memutuskan berkeluarga, pasti banyak tahap yang harus dilalui, misalnya merencanakan pendidikan serta berkarier,” ujarnya

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dukungan, kerjasama, dan partisipasi aktif lintas sektor terhadap percepatan penurunan stunting,” pungkas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here