Beranda Musirawas Camat Tuah Negeri Lantik Enam Pj Kades

Camat Tuah Negeri Lantik Enam Pj Kades

265
0
BERBAGI

Musi Rawas, Beritakajang.com – Enam Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel) dilantik langsung oleh Camat Tuah Negeri, Christiandi Argani, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tuah Negeri, Kamis (18/2).

Camat Tuah Negeri, Christiandi Argani, saat dibincangi awak media usai pelantikan tersebut mengungkapkan, pelantikan Pj Kades bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan pasca berakhirnya masa jabatan Kades defenitif.

“Ya, hari ini ada enam orang yang dilantik untuk menjadi Pj Kades. Pelantikan keenam Pj Kades ini dilakukan bukan serta merta begitu saja. Namun, kades defenitif di enam desa tersebut sudah habis masa jabatannya,” kata dia.

Tentunya, sambung camat, proses maupun tahapannya sudah melalui aturan yang ada dan atas persetujuan bupati.

Adapun keenam Pj Kades yang dilantik diantaranya, Densa sebagai Pj Kades Lubuk Rumbai, Harry Purwanto sebagai Pj Kades Banpres, Begjaya Pranajati sebagai Pj Kades Air Beliti, Asih Hati sebagai Pj Kades Suka Mulya, Fauzi Achyat sebagai Pj Kades Dharma Sakti dan Saefudin sebagai Pj Kades Leban Jaya.

Selanjutnya, Camat juga menghimbau agar keenam Pj Kades yang sudah dilantik, dapat bekerja secara maksimal dengan menjalankan roda pemerintahan ditingkat desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pj Kades juga harus mensukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) pada 8 April mendatang, dengan lancar dan sukses hingga kades defenitif terpilih,” tukasnya.

Untuk diketahui, proses pelaksanaan pelantikan Pj Kades tersebut mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Dep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here