Beranda Palembang 664 Mahasiswa UKB Palembang Diwisuda

664 Mahasiswa UKB Palembang Diwisuda

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang melepas ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang menyelesaikan program studi kuliah dalam acara wisuda XXI di Wyndham Opi Hotel Palembang, Sabtu (21/10/2023).

Rektor UKB, Dr. Hj. Irzanita SH SE SKM MM M.Kes didampingi Wakil Rektor UKB DR. dr. Fika Minata Wathan M.Kes mengatakan, sebanyak 664 mahasiswa yang diwisuda dari 17 prodi, 6 fakultas, serta 1 pasca sarjana.

“Kita mengharapkan mahasiswa ini membuka lapangan kerja, karena mereka ini banyak yang lulusan kesehatan, hukum, ekonomi. Jadi mereka bisa menjadi job creator,” katanya.

“Dengan skill yang didapat mereka sesuai dengan kompetensinya, bagaimana mereka beradaptasi, berkomunikasi, dan penguasaan bahasa asing di era digitalisasi dengan penguasaan internet,” tambah dia.

Masih kata Irzanita, para lulusan UKB dibekali spirit entrepreneur. Hal tersebut diharapkan memotivasi kepada mahasiswa untuk memulai usaha sejak dini, memberikan wawasan tentang bagaimana menghadapi tantangan dalam dunia bisnis, dan memberikan pengetahuan tentang cara mengidentifikasi peluang bisnis guna menciptakan masa depan yang lebih baik.

“Lulusan UKB diharapkan mampu menjadi bagian dalam memberikan sumbangsihnya untuk membangkitkan perekonomian,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, Irzanita mengingatkan kepada wisuda lulusan UKB hari ini agar mengutamakan integritas dan etika, termasuk ketika mereka sudah masuk ke dunia kerja maupun membuka peluang lapangan pekerjaan. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here