Beranda Palembang Begini Upaya Pj. Walikota Palembang Atasi Polusi Udara yang Memburuk

Begini Upaya Pj. Walikota Palembang Atasi Polusi Udara yang Memburuk

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Pj. Walikota H. Ratu Dewa berupaya mengatasi polusi udara yang semakin buruk.

Ratu Dewa mengungkapkan, sebagai upaya mengatasi permasalah tersebut telah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk memperhatikan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU).

“Saya telah meminta ISPU dari DLHK Palembang agar terus dikontrol,” ungkapnya, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Ratu Dewa juga meminta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Palembang agar bersiap siaga 24 jam.

“Saya juga telah minta dari DPKPB agar standby 24 jam dalam menerima telepon atau laporan masuk. Ketika ada kebakaran langsung cepat antisipasi agar akibat kebakaran tidak menimbulkan polusi asap yang parah. Oleh karena itu butuh koordinasi yang cepat antar kelurahan, kecamatan, dan OPD,” ungkap Dewa.

Kendati itu, Ratu Dewa menyampaikan mengenai jam belajar siswa di Palembang karena polusi udara masih dikaji lebih lanjut.

“Itu harus ada kajian dulu, tidak bisa menerapkan kebijakan secara spontan, kita harus undang seluruhnya, mulai dari komitenya, Dinkes, Disdik, perwakilan orang tua. Kalau sudah ada kajian yang komprehensif baru kita buat kebijakan,” tukasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here