Beranda Ogan Komering Ilir Dandim 0402/OKI Pimpin Upacara Bulanan Sekaligus Bagikan Buku Netralitas TNI

Dandim 0402/OKI Pimpin Upacara Bulanan Sekaligus Bagikan Buku Netralitas TNI

158
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bulanan serta membagikan buku netralitas secara simbolis, dilanjutkan jam komandan, bertempat di lapangan Makodim 0402/OKI Jalan Letnan Darna Jambi Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (18/9/2023).

Dandim 0402/OKI mengatakan, untuk menjaga netralitas sebagai alat negara dari kepentingan kelompok atau golongan tertentu dalam tahapan penyelenggaraan Pilpres dan Pilkada tahun 2024, maka dari itu buku saku netralitas TNI wajib dimiliki dan dipedomani seluruh prajurit jajaran Kodim 0402/OKI.

“Buku saku netralitas Pemilu itu berisi tentang perintah harian Panglima TNI dan instruksi pedoman netralitas bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada,” tegas dia.

Dandim saat jam komandan mengatakan, buku tersebut merupakan pegangan para prajurit di lapangan, khususnya bagi para Babinsa supaya dapat bertindak dan harus berbuat apa. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here