Beranda Palembang Pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel Resmi Dilantik

Pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel Resmi Dilantik

124
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Palembang, Beritakajang.com – Pelantikan serta Rakerwil DPW dan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) se-Sumsel dihadiri Gubernur diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Sumsel Drs. H. Nelson Firdaus, bertempat di Hotel Batiqa Jalan Kapten A. Rivai Palembang, Sabtu (16/9/2023).

Nelson Firdaus mengatakan, SWI ini merupakan salah satu tempat berkumpulnya para wartawan di Sumatera Selatan.

“Kami berharap serta mendoakan SWI kedepannya bisa semakin maju. Serta berharap insan pers dalam memberikan pemberitaan dapat mematuhi kaedah jurnalis berdasarkan apa yang ada di lapangan dan yang terpenting independen,” jelas dia.

Di tempat yang sama usai melantik para pengurus SWI se-Sumsel, Ali Nasrullah Ramadhan S.Ag SH. M.Si selaku Wakil Ketua DPP SWI menyampaikan, bahwa pihaknya memiliki konsep profesional dan sejahtera.

“SWI Sumsel kedepannya harus punya program unggulan, serta wartawan-wartawan yang tergabung SWI harus meningkatkan kompetensinya. Kami fokus pada meng-up grade materi-materi kewartawanan atau jurnalistik kepada anak-anak muda. Program di pusat adalah watching cleaning yaitu melakukan pendidikan dan latihan sekaligus praktek bagaimana dasar-dasar jurnalistik. Kemudian creative writing, bagaimana membuat konten, karena sekarang ini sudah ngetren konten-konten kreator di Indonesia yang bisa memperoleh income untuk kesejahteraan, income tambahan untuk wartawan, khususnya wartawan SWI,” terangnya panjang lebar.

Ali berpesan kepada seluruh pengurus SWI agar tidak segan melaksanakan kemitraan dengan Forkopimda untuk membuka peluang kesejahteraan para anggota SWI.

Sementara itu, Ketua DPW SWI Sumsel periode 2023-2018 Alex Pandawa Lima menambahkan, setelah acara pelantikan ini dilanjutkan dengan rakerwil untuk menyusun program-program dan membentuk DPD se-Sumatera Selatan.

“Kita akan membentuk semua DPD di Sumsel, dan akan membuat program-program untuk kemajuan SWI di Sumatera Selatan, baik program dalam jangka panjang, menengah maupun pendek,” tukasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Wakil Ketua I SWI Sumsel sekaligus ketua panitia, Hariyono, ikut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media dan tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam pelantikan pengurus DPW dan DPD SWI se-Sumsel. Semoga kedepannya SWI bisa setara dan sejajar dengan organisasi lain yang ada di Sumsel.

“Kita (SWI -red) ini bukan saingan organisasi lain, tapi kita mitra untuk saling membangun ikatan kerjasama,” pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris DPW SWI Novri Wardhana SH beserta pengurus dan anggota DPW SWI Sumsel periode 2023-2028. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here