Beranda Palembang Polrestabes Palembang Gelar Lomba Buat Pempek

Polrestabes Palembang Gelar Lomba Buat Pempek

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Lomba membuat pempek berlangsung di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (17/12/2022) pagi.

Ratusan peserta baik dari jajaran Polsek Polrestabes Palembang dan masyarakat ikut memeriahkan lomba tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwanti, an PJU Polrestabes Palembang, para Kasat dan Kapolsek se-Kota Palembang, juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin.

“Benar kita melaksanakan kegiatan membuat pempek Palembang hari ini, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” ujar Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat diwawancarai di sela acara tersebut.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mendekatkan diri antara masyarakat dengan kepolisian agar terjadi komunikasi yang baik, dan warga juga bisa melihat langsung wilayah kantor Polrestabes Palembang,” katanya.

Orang nomor satu di Polrestabes Palembang ini juga memiliki harapan agar makanan pempek Palembang bisa mendunia.

“Kampung saya di Banyumas disana ada makanan mendoan, dan sekarang sudah mendunia. Dan sudah masuk salah satu makanan yang terdaftar di UNESCO. Dan pempek diharapkan juga sama dengan acara ini, bisa mengangkat lebih baik lagi dan mendunia, serta masuk UNESCO juga,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes Palembang, karena hari ini sudah melakukan kegiatan lomba membuat pempek.

“Kita ketahui kalau pempek ini sudah masuk museum Kota Palembang sampai 2030. Jadi visi kita kuliner yang mendunia, salah satunya adalah pempek ini. Dan kedua, dengan kegiatan ini bisa menggerakkan kembali para ekonomi kreatif yang selama 2 tahun mereka sangat pakum,” katanya.

“Sebelum Covid-19, pempek Palembang ini dibawa keluar 8 – 10 ton, dan setelah ada pandemi terjadi penurunan. Kita berharap ada kemajuan lagi hingga ekonomi bangkit, dan berharap pempek menjadi makanan universal dan terkenal di masyarakat Indonesia dan dunia,” tutup Sulaiman Amin. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here