Beranda Asahan Ketua Dekranasda Sumut Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir di Asahan

Ketua Dekranasda Sumut Buka Pelatihan Pembuatan Souvenir di Asahan

51
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Ketua Dekranasda Sumatera Utara Nawal Lubis Edi Rahmayadi membuka pelatihan pembuatan souvenir yang diikuti oleh 5 kabupaten/kota Pantai Timur II, kegiatan berlangsung di rumah dinas Bupati Asahan selama 3 dan diikuti sebanyak 20 peserta.

Nawal Lubis dalam acara tersebut menegaskan, Dekranasda mendukung visi-misi pemerintah daerah dan memiliki kontribusi membina UKM dan IKM, untuk dia berharap para peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut.

“Saya juga berharap kegiatan-kegiatan Dekranasda dapat terus dijalankan secara berkesinambungan sehingga pengrajin kita semakin berdaya saing dan produk-produk kerajinan nusantara berbasis warisan tradisi dan budaya bangsa semakin diminati masyarakat,” kata Nawal, Rabu (30/8/2023).

Sedangkan Ketua Dekranasda Kabupaten Asahan Titiek Sugiarti Surya dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat mengembangkan sumber daya pengrajin dan menciptakan pelaku usaha baru di 5 kabupaten/kota yang mengikuti pelatihan agar pengrajin dapat menghasilkan produk khas buatan daerah dengan menggunakan wastra daerah masing – masing.

Titiek juga berharap para peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan tekun dan bersungguh – sungguh, sehingga dapat menyerap semua ilmu yang diajarkan. Dirinya juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi momentum tumbuhnya semangat kewirausahaan di Kabupaten Asahan.

“Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dekranasda menyambut baik pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan souvenir yang diadakan di Kabupaten Asahan,” tandasnya.

Pembukaan pelatihan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pemberian alat pelatihan oleh Ketua Dekranasda Sumut, Nawal Lubis. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here