Beranda Palembang Sekda Ratu Dewa Pimpin Langsung Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Palembang-Indralaya

Sekda Ratu Dewa Pimpin Langsung Penyekatan Arus Mudik di Perbatasan Palembang-Indralaya

456
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa bersama Kadishub Kota Palembang Agus Rizal dan Kasat Pol PP GA Putra Jaya, serta TNI-Polri dan stakeholder terkait langsung terjun ke pos penyekatan di Jalan Sriwijaya Raya, tepatnya di perbatasan Palembang-Indralaya pada Kamis (6/5) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Terjunnya Sekda Kota Palembang dan stakeholder terkait guna memastikan berjalannya atau belum penyekatan pengendara roda empat dan dua dari luar kota yang hendak masuk di Kota Palembang.

“Ada tujuh titik penyekatan di Kota Palembang, kami lihat sendiri sekarang sedang berlangsung penyekatan di pos perbatasan Palembang-Indralaya. Mulai dari pagi tadi cukup ramai, hingga sekitar di atas angka 400 lebih kendaraan kita suruh putar balik, karena tidak memiliki dokumen yang lengkap,” ungkap Ratu Dewa saat diwawancarai awak media di lokasi.

Seperti kita ketahui, lanjut Ratu Dewa, bahwa sudah jelas ada instruksi dari Presiden, Menteri Dalam Negeri dan menteri terkait lainnya, bahwa Kota Palembang dikategorikan masuk dalam zona merah Covid-19, yang trennya hingga saat ini masih terjadi peningkatan terkonfirmasi positif.

“Tadi juga saya sudah memastikan bahwa TPKN di tingkat kelurahan sudah berjalan, serta mall-mall di Kota Palembang. Maka pada malam hari ini, saya ingin memastikan penyekatan yang ada di titik-titik tertentu oleh Dinas Perhubungan dan dibantu TNI-Polri,” jelasnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa fungsi dibuatnya pos penyekatan ini untuk melihat warga di luar Kota Palembang hendak masuk ke sini.

“Karena kita takut penularan Covid-19 dari warga luar Kota Palembang. Jadi kita selektif betul untuk meminimalisir penyebaran virus corona,” ungkapnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here