Beranda Asahan Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan Ikuti Raimuna Nasional XII

Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan Ikuti Raimuna Nasional XII

79
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwona Prawana SIP M.Si mewakili Bupati Asahan, melepas kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Asahan sebanyak 46 orang untuk mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan Graha Wisata Cibubur, Jawa Timur.

Acara pelepasan dilakukan di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Rabu (9/8/2023).

“Di tingkat Nasional, Rainas menjadi ajang bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan dengan segala sarana dan kesempatan yang didapatkan. Selain itu juga mendapatkan pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan,” ujar Buwono.

Buwono berpesan agar kegiatan tersebut dijadikan sebagai sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan, persahabatan dan kebersamaan bagi sesama anak bangsa.

“Ikuti seluruh kegiatan di Raimuna Nasional. Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas – luasnya serta tanamkan kebanggaan kalian sebagai anak Pramuka,” pungkas Buwono.

Raimuna dilaksanakan selama 9 hari yakni mulai 13 Agustus-21 Agustus 2023, sedangkan jumlah Kwartir yang tergabung dalam kontingen dari Asahan itu sebanyak 12 Kwartir yang berasal dari Aek Songsongan, Air Batu, Air Joman, Buntu Pane, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Meranti, Pulau Bandring, Rawang Panca Arga, Sei Kepayang dan Tinggi Raja. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here