Beranda Palembang Sambut Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan dan...

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Sumsel Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Sungai Musi

209
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel ) Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S MM didampingi Wakapolda memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang dan Tabur Bunga di perairan Sungai Musi Palembang, Selasa (29/6).

Ziarah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di monumen TMP oleh Kapolda, penghormatan terakhir, dan pembacaan doa.

Selanjutnya, penaburan bunga oleh Kapolda ,Wakapolda dan para PJU Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Setyaputra SIK ,MSi, CPHR di pusaran para pahlawan.

Kapolda mengatakan, ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan Polri tiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara. Tujuannya, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan Polri dan pejuang bangsa yang telah gugur demi membela tanah air, serta aktualisasi generasi penerus Polri.

“Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat, khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Jenderal Eko. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here