Beranda OKI Madira Terkait Sekolah Tatap Muka, Begini Permintaan Dewan OKI

Terkait Sekolah Tatap Muka, Begini Permintaan Dewan OKI

241
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Terkait rencana belajar tatap muka yang belum ada kepastiannya, Ketua Komisi IV DPRD OKI, Budiman, meminta Dinas Pendidikan OKI agar dapat merancang sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru Juli mendatang.

Budiman mengatakan, kalau dilihat setiap kecamatan di OKI itu zonanya berbeda. Untuk itu ia meminta agar sekolah tatap muka dapat diterapkan dengan melakukan prokes ketat.

“Semua orang tua sudah banyak mengeluhkan pada kami terkait kegiatan belajar mengajar secara daring ini,” bebernya, Senin (28/6) kemarin.

Terapkan sekolah dengan sistem tatap muka tika kali seminggu, dan pastinya jika ini dilakukan sekolah siap untuk melaksanakannya.

“Tentu butuh kerja keras dan kerjasama untuk menggagas kebijakan agar sekolah tatap muka tetap dilaksanakan, karena jika dibiarkan maka lambat laun akan menggerus anak-anak di OKI, karena di desa ini menjadi gerutu masyarakat, cepat lambat generasi akan terganggu karena di desa Covid-19 tidak jadi momok,” tegas dia.

Juru Bicara Covid-19 Iwan Setiawan SKM MKes mengungkapkan, saat ini OKI berada pada zona kuning, kalau ini bisa dipertahankan maka bisa jadi sekolah tatap muka dilakukan dengan prokes tetap.

“Nanti akan dilakukan rapat bersama terkait hal ini. Mudah-mudahan apa yang diharapkan soal pembelajaran tatap muka dapat terealisasi, sehingga para siswa bisa belajar normal kembali,” jelas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here