Beranda Hukum & Kriminal Polisi Tangkap Dua Pencuri Besi Penyangga Tanah Longsor di Sungai Musi

Polisi Tangkap Dua Pencuri Besi Penyangga Tanah Longsor di Sungai Musi

114
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Ternyata pelaku pencurian besi pipa yang dikejar anggota Polsek Sekayu yang dibackup oleh Satuan Lalulintas Pospol Simpang Gardu Lais bernama Candra (42) pada hari Sabtu (22/7/2023) lalu lebih dari satu orang.

Hal ini diketahui berkat hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Sekayu, bahwa seluruh pelaku pencurian besi pipa tersebut ada 6 orang. Dan yang telah ditangkap ada 2 orang, yaitu Candra (42) dan Erlin (46), yang keduanya adalah warga Desa Bailangu. Sedangkan 4 pelaku lainnya masih dalam pengejaran Unit Reskrim Polsek Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK M.Si melalui Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH saat dikonfirmasi berkaitan dengan penangkapan pelaku pencurian besi menjelaskan, bahwa besi yang dicuri merupakan besi penyangga tanah longsor di Sungai Musi, yang selama ini tanah ditempat tersebut sering terjadi longsor dan mengikis jalan lintas tengah Sekayu – Betung.

“Jadi para pelaku saat mengambil besi tersebut dengan cara merusak bangunan, yaitu memotong besi pipa dipotong pendek-pendek dengan menggunakan alat las untuk memotongnya. Dari hasil pengecekan di tempat kejadian perkara bersama Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII, sudah banyak besi penyangga yang sudah dipotong atau hilang. Setelah diukur yang hilang sudah mencapai panjang 330 meter. Sedangkan barang bukti yang ditemukan di tangan tersangka, panjang 13 meter yang sudah dipotong menjadi 13 bagian,” jelas dia, Selasa (25/7/2023).

Suvenfri menambahkan, bahwa kedua orang pelaku yang ditangkap sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Kami juga dalam kesempatan ini mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membantu, minimal memberikan informasi jika mengetahui adanya peristiwa tindak pidana. Terlebih yang merusak fasilitas umum, yang merugikan kepentingan orang banyak, seperti halnya pencurian besi penyangga tanah longsor ini, sehingga kami dapat segera menindaklanjutinya,” jelas dia. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here