Beranda Palembang Dishub Palembang Akan Tuntaskan Parkir Liar di Jalanan dan Perbaiki Jalan Sepeda

Dishub Palembang Akan Tuntaskan Parkir Liar di Jalanan dan Perbaiki Jalan Sepeda

96
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang menuntaskan permasalahan parkir liar atau tidak pada tempatnya.

Menurut Kepala Dishub Palembang Afrizal Hasyim, parkir liar di jalanan Kota Palembang sering terpantau di beberapa cafe, angkringan, atau tempat makan. Pasalnya, sejumlah kendaraan parkir di sisi jalan raya dikarenakan tidak tersedia tempat parkir yang luas dari pemilik usaha tersebut.

“Ya ini yang menjadi persoalan kita juga selama ini bahwa masih banyak parkir liar kendaraan motor ataupun mobil terutama di cafe-cafe ya, angkringan, ataupun tempat makan tertentu,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (22/7/2023).

Afrizal Hasyim mengungkapkan, pihak Dishub Palembang juga sudah menegur dan mengimbau beberapa tempat agar menertibkan persoalan parkiran.

“Mereka beralasan lahan parkir tempat usahanya terbatas untuk menampung motor dan mobil. Hal ini lah yang kita nantinya akan tindaklanjuti,” ungkapnya.

Lanjut Afrizal Hasyim menuturkan, selain itu Dishub Palembang juga akan memperbaiki jalur sepeda yang telah rusak atau pudar warna catnya pada tahun 2024.

“Jalur sepeda kota Palembang akan diperbaiki pada tahun 2024. Namun untuk perluasan jalur masih belum ada rencana untuk dilakukan,” tuturnya.

Kendati demikian, Afrizal Hasyim menyebutkan, progres perbaikan jalur sepeda di Palembang tahapan proses penyerahan permohonan ke Kementerian Perhubungan RI.

“Kalau sudah diserahkan baru bisa di perbaiki untuk parkir sepeda dan juga jalur sepeda. Perbaikan jalur dan parkir sepeda Insya Allah akan dilakukan tahun depan,” tukasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here