Beranda Palembang Tingkatkan Kualitas SDM Basarnas, Gelar Training Exercise NAP

Tingkatkan Kualitas SDM Basarnas, Gelar Training Exercise NAP

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Basarnas Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan training exercise Nasional Accreditation Process (NAP).

Kegiatan training exercise ini dibuka langsung oleh Kasubdit RPDO dan Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) Emi Frizer Frizer SE MM, bertempat di aula serbaguna Kantor Basarnas Sumsel, Selasa (11/7/2023).

Training exercise NAP ini akan berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 11 sampai 13 Juli 2023, bertempat di lingkungan Basarnas Palembang yang diikuti masing-masing komponen management, operasi, medis dan logistik.

NAP merupakan mekanisme /proses peningkatan kapasitas Tim Urban Search and Rescue (USAR) di Indonesia berdasarkan metodologi International Search and Rescue Advisory Group (Insarag), dan merupakan salah satu program lanjutan untuk peningkatan kapasitas Basarnas yang diawali dengan pembentukan Tim Indonesia Search and Rescue (Inasar).

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH M.SI menjelaskan, tujuan diselenggarakan training exercise NAP ini adalah guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pencarian dan pertolongan, sehingga terciptanya tim yang berkompeten di bidang Urban SAR.

Hery berpesan agar Tim NAP Basarnas Sumsel dapat melaksanakan kegiatan dengan serius, safety dalam bekerja, melaksanakan instruksi yang diberikan oleh ketua komponen, mampu mengaplikasikan kegiatan dengan baik agar dapat memberikan output dengan maksimal. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here