Beranda Hukum & Kriminal Usai Terlibat Curat di OKI, Dua Pria Asal Banyuasin Ini Kabur ke...

Usai Terlibat Curat di OKI, Dua Pria Asal Banyuasin Ini Kabur ke Bangka Barat

117
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Kendati sempat kabur ke Mentok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung, Samsul Arif alias Ujang (29) dan Ali Mugiansyah (22) akhirnya berhasil ditangkap polisi pada hari Kamis (8/12/2022) kemarin.

Keduanya ditangkap Tim Macan Komering Polsek Mesuji Polres OKI yang di backup oleh Unit Reskrim Polsek Muntok Polres Bangka Barat, lantaran telah melakukan aksi curat dalam wilayah Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH mengungkapkan, kedua tersangka yang berasal dari Desa Argo Mulyo Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumsel ini beraksi pada Jumat (25/11/2022) lalu.

“Kala itu sekira pukul 18.30 WIB di Desa Karya Mukti Kecamatan Mesuji OKI telah terjadi aksi curat yang dilakukan para tersangka. Keduanya mengambil 1 set penggerak mesin alat berat merk Cobelco SK 200-8 dengan cara memotong kabel alat penggerak tersebut,” jelas dia, Jumat (9/12/2022).

Adapun dari kejadian itu korban Dedi Suyata (44), warga Desa Pematang Panggang ini mengalami kerugian senilai Rp 100 juta.

“Lalu pada Kamis (8/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB, Tim Macan Komering Polsek Mesuji yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mesuji IPDA M. Rizal di backup Unit Reskrim Polsek Muntok Polres Bangka Barat menangkap para tersangka yang berada di Mentok,” kata dia.

Dari penangkapan tersebut diamankanlah barang bukti hasil curian berupa penggerak mesin alat berat. Sambung dia, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap para tersangka dan dibawa ke Polres OKI untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang buktinya berupa 1 set penggerak mesin alat berat merk Cobelco SK 200-8 yang terdiri dari 1 buah controler besar, 1 buah controler kecil, 1 buah box scring warna hitam dan 1 buah monitor warna hitam,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here