Beranda OKI Madira Berangkatkan Ratusan Calon Jemaah Haji, Pesan Bupati OKI: Pelihara Wudhu

Berangkatkan Ratusan Calon Jemaah Haji, Pesan Bupati OKI: Pelihara Wudhu

106
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ratusan calon jemaah haji (CJH) Kabupaten OKI dilepas oleh Bupati dan Wakil Bupati OKI pada tanggal 19 dan 20 Juni 2023.

Saat melepas calon jemaah haji, Bupati OKI H. Iskandar membagikan pengalamannya menunaikan haji di tahun 2016 lalu. Ia berpesan agar jemaah haji tetap menjaga kesehatan dan wudhu.

“Usahakan jaga wudhu. Apabila jaga wudhu, mengerjakan sholat sunnah ringan dilakukan,” ujar Iskandar.

Tahun ini calon jemaah haji OKI terdiri dari dua kelompok terbang (kloter). Masing-masing 151 orang yang tergabung kloter 21 dan 237 orang lainnya tergabung dalam kloter 22 Embarkasi Palembang.

Sebelum terbang ke tanah suci Mekkah, CJH OKI akan masuk ke Asrama Haji Palembang terlebih dahulu.

Jemaah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah, menurut Bupati Iskandar, merupakan tamu Allah, hendaknya menjaga ketulusan hati untuk ibadah.

“Para jamaah yang akan berangkat haji ini adalah tamu Allah dan mempunyai ketulusan hati untuk ibadah,” ujar Bupati Iskandar.

Dikesempatan lain, Wabup HM. Dja’far Shodiq mengatakan, melaksanakan ibadah haji merupakan kesempatan mulia untuk beribadah di tanah suci.

“Tidak sembarangan orang bisa mendapatkan kesempatan mulia tersebut. Ini panggilan suci setelah penantian berpuluh tahun lamanya. Semoga bapak dan ibu bisa khusuk beribadah, kembali ke kampung halaman sebagai haji mabrur,” tandasnya.

Shodiq juga berpesan agar seluruh jamaah haji asal OKI untuk menjaga kesehatan.

“40 hari kesempatan beribadah harus benar-benar digunakan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi setelah kembali ke tanah air,” pesan Wabup Shodiq.

Bupati OKI H. Iskandar (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Sementara, Kakan Kemenag OKI diwakili Muazni S.Ag M.Pdi mengatakan, sebanyak 392 orang calon jemaah haji mandiri asal OKI yang telah menunggu bertahun-tahun untuk menjadi tamu Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Ada ratusan calon jemaah haji Kabupaten OKI. Untuk tahun ini jemaah termuda dari OKI berusia 22 tahun dan yang tertua berusia 95 tahun,” kata Muazni.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKI yang telah memberikan fasilitas bus untuk keberangkatan CJH menuju Asrama Haji Palembang. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here