Beranda Asahan Pemkab Asahan Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Ditjen Sumut

Pemkab Asahan Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Ditjen Sumut

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melakukan menandatangani nota kesepakatan tentang forum kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, bertempat di aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Jumat (16/6/2023).

Pada penandatangan nota kesepakatan ini turut hadir Bupati Asahan, Kepala Kanwil Ditjen Sumut beserta jajaran, KPPN Tanjung Balai beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD dan tamu undangan.

Dikesempatan ini, Bupati Asahan H. Surya B.Sc pada pidatonya menyampaikan maksud dan tujuan nota kesepahaman ini adalah untuk membentuk wadah sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan pendampingan dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan memperhatikan prinsip-prinsip kesetaraan, kerja sama, kemanfaatan bersama, dan keterbukaan informasi.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Asahan menyampaikan apresiasi dan menyambut baik inisiatif yang diambil oleh Kementerian Keuangan dalam nota kesepahaman ini mengingat keuntungan yang bisa kita peroleh berupa prinsip-prinsip kesetaraan, kerja sama, kemanfaatan bersama, dan keterbukaan informasi yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Asahan,” ujar dia.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, terkait penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa yang penyalurannya melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Kepala KPPN Tanjung Balai dan jajarannya telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Asahan sehingga dalam penyaluran tidak banyak menemui hambatan, serta bimbingannya secara teknis terkait penyampaian syarat penyaluran dana TKDD kepada pemkab. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepala KPPN dan jajarannya.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini, kami berharap hubungan kerja sama yang telah baik selama ini, diharapkan menjadi lebih baik lagi dan semangkin harmonis, serta kita semua pihak dapat berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam menyajikan data yang transparan dan akuntabel sesuai yang diamanatkan kepada kita semua,” tandasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here