Beranda Musi Rawas Utara Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemdes Bukit Ulu Adakan Pawai...

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemdes Bukit Ulu Adakan Pawai Obor Keliling Desa

77
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Ulu Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)  mengadakan pawai obor keliling desa yang diikuti oleh para pemuda-pemudi serta tokoh masyarakat setempat, Jumat (21/4/2023) malam.

Kepala Desa (Kades) Bukit Ulu Ansori Arkap mengatakan, pawai dengan membawah obor ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah.

“Ya, kita lakukan membawa obor ini dalam rangka bentuk syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala setelah menjalankan ibadah puasa, sembil mengucapkan solawat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” ujar Arkap.

Kata dia, perlu masyarakat ketahui bahwa hari Raya Idul Fitri ini sebagai momen yang penuh makna bagi umat Muslim di seluruh dunia, bukan hanya menjadi waktu untuk bersuka cita dalam merayakan berakhirnya bulan suci Ramadan, tetapi menjadi waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan kedepannya.

“Selama bulan Ramadan, umat muslim berpuasa, beribadah, dan berlaku baik. Semangat Idul Fitri ini diharapkan menjadi saat yang tepat untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menjalani hari-hari setelah Idul Fitri dengan penuh berkah dan kebaikan,” tambah dia.

Kedepan, kata dia, Pemdes Bukit Ulu bersama masyarakat akan mengeksplorasi lebih lanjut tentang berkah dan kebaikan di hari raya Idul Fitri, menggali nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan ini, dan bagaimana kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Saya harapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengapresiasi makna sebenarnya dari hari raya Idul Fitri serta memotivasi diri kita untuk menjalani kehidupan yang penuh berkah dan kebaikan,” ujar Ansori Arkap.

Selanjutnya kedepan, lanjut dia, pihaknya akan memperkuat tali silaturahmi antara Masyarakat Desa Bukit Ulu.

“Sebab, silaturahmi itu merupakan salah satu berkah dan kebaikan yang sangat dianjurkan dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan, momen Idul Fitri menjadi waktu yang tepat untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan dengan sanak saudara, tetangga, serta teman-teman,” terang dia.

“Karena, manfaat memperkuat tali silaturahmi di hari raya Idul Fitri memiliki banyak manfaat, antara lain membuka pintu ampunan dari Allah, menyucikan hati dan jiwa dari dendam dan kebencian, serta menjaga keharmonisan dan kebahagiaan dalam keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi setiap muslim untuk memperkuat tali silaturahmi di hari raya Idul Fitri sebagai salah satu bentuk kebaikan dan keberkahan dalam merayakan hari yang penuh makna,” pungkas dia. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here