Beranda Palembang Pemkot Palembang Kukuhkan Duta GenRe yang Berasal dari 18 Kecamatan

Pemkot Palembang Kukuhkan Duta GenRe yang Berasal dari 18 Kecamatan

192
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP dan KB) setempat mengukuhkan Duta GenRe yang diikuti oleh 250 remaja berasal dari 18 kecamatan.

Pemilihan Duta GenRe ini dilakukan secara serentak di setiap kecamatan dan kelurahan setempat dengan mencari laki-laki dan perempuan yang masih tahap remaja.

Menurut Wakil Walikota Palembang sekaligus Kakak GenRe, Fitrianti Agustinda, bahwa tujuan ini guna memberikan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, serta mampu melangsungkan jenjang pendidikan pernikahan dengan penuh perencanaan sesuai kesehatan reproduksi.

“Dengan adanya Duta GenRe di lingkungan remaja, nantinya akan lebih efektif dalam menjalin komunikasi yang dilakukan dengan pendekatan dari remaja secara umum. Ikon Duta GenRe dirasa memberi nilai lebih dalam sosialisasi dan promosi program GenRe di Kota Palembang,” jelas dia, Rabu (8/3/2023).

Ia juga berharap, dalam rangka meningkatkan pemenuhan promosi progam GenRe, khususnya pengembangan Pik Remaja sebagai sebuah wadah pelayanan informasi dan konseling, maka diperlukan figure motivator dari kalangan remaja.

Fitri kemudian mengajak kepada Duta GenRe yang baru dikukuhkan dan bertugas di kecamatan agar bisa menjalankan programnya, supaya mereka memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, dan intelektual.

Di tempat yang sama, Wakil Deputi BKKBN Nopiana Andusti menambahkan, jika Palembang adalah kota yang paling banyak melakukan pengukuhan Duta GenRe. Selain itu juga, Palembang yang paling cepat dan tanggap dalam penurunan angka stunting pada tahun 2020 di angka 14,3 persen.

“Ini tentunya berkat keseriusan ketua percepatan angka stunting yaitu Ibu Fitrianti Agustinda berserta jajaran Pemkot Palembang. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi sekali atas kinerja yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang,” tutupnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here