Beranda HL Dua Pelaku Hipnotis Resahkan Warga Palembang Diringkus Polisi

Dua Pelaku Hipnotis Resahkan Warga Palembang Diringkus Polisi

255
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Sat Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) dan Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Polrestabes Palembang berhasil meringkus 2 pelaku penipuan dengan cara hipnotis.

Kedua pelaku yakni Kusi Chandra (35) warga Jalan Di Panjaitan Gang Keramat Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang dan Sapion Nasution (47) warga Dusun Petaling Kampung II, Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin, terciduk saat melakukan aksinya.

PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat Mulyana didampingi Kanit Pidum AKP Robert Sihombing mengatakan, bahwa kedua pelaku melakukan aksinya di Pasar 16 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 11.30 Wib.

“Di tempat kejadian perkara (TKP) inilah kedua resedivis dengan kasus yang sama tersebut melakukan aksinya, dimana menurut keterangan keduanya mereka bertemu korban di TKP, dan melakukan aksinya dengan mengajak korbannya menumpangi angkot ke daerah Lemabang,” ujar dia, Selasa (24/11/2020).

Kemudian saat itu datang pelaku Sapion menghampiri korban dan pelaku Kusi. Pada saat di dalam angkot, pelaku Sapion mengajak korban mengobrol, dan saat itu korban tidak sadar dan mengikuti pelaku sampai di daerah Lemabang.

“Setelah turun dari mobil, kemudian pelaku Kusi ini menurut pengakuannya mengeluarkan tiga untai kalung emas yang diduga palsu, dan memberikan satu untai kepada korban untuk membeli barang tersebut seharga Rp 7 juta,” katanya.

Dan satu untai ke pelaku Sapion dengan maksud untuk meyakinkan korban membeli barang tersebut, lalu pelaku Sapion mengeluarkan uang Rp 100 ribu di gulung kertas, untuk berpura-pura membeli barang tersebut dari pelaku Kusi. Kemudian pada saat itu datang anggota kepolisian langsung melakukan penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Untuk saat para pelaku masih dalam pemeriksaan petugas terkait aksinya itu, sedangkan korban sudah membuat laporan polisi terkait insiden yang dialaminya,” tutup dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here