Beranda Ogan Komering Ilir Dengan Wajah Baru Kader Nasdem OKI, Sholahuddin Djakfar Optimis Menatap Pemilu 2024

Dengan Wajah Baru Kader Nasdem OKI, Sholahuddin Djakfar Optimis Menatap Pemilu 2024

122
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hari ini resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPD Nasdem OKI H. Sholahuddin Djakfar mengaku bahwa pada tanggal 11 Mei 2023 kemarin, pihaknya berencana untuk langsung mendaftarkan bacaleg ke KPU. Namun karena adanya mis komunikasi maka hal tersebut ditunda hingga hari ini.

“Kemarin tanggal 11 Mei ada mis komunikasi, maka kita tunda dulu mendaftar ke KPU OKI hingga selesai semua berkas bacaleg dari kami,” kata dia kepada awak media.

Dia menjelaskan bahwa partai besutan Surya Paloh tersebut yakin bisa diterima 100 persen oleh KPU OKI.

“Nasdem OKI sudah 100 persen diterima, tinggal menunggu surat resminya dari KPU,” tegas dia lagi.

Saat ditanya wartawan perihal terget kursi di dewan, Sholahuddin Djakfar justru optimis partainya mampu menang dalam Pemilu 2024 mendatang di Bumi Bende Seguguk.

“Target harus menang di OKI. Dari empat kursi dewan yang ada saat ini, bisa naik lah dengan wajah-wajah baru,” tambah dia.

“Kader partai dengan wajah baru saat ini kami peroleh dari tim perberdayaan, tokoh petani hingga tokoh masyarakat yang cukup populer di kecamatan masing-masing untuk ikut bergabung memperjuangkan semangat Nasdem menuju perubahan. Sementara bacaleg termuda dari kami ada yang berusia 23 tahun,” tambah dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Ia pun berpesan agar masyarakat yang menjadi pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang dapat berpikir jernih menghadapi pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali tersebut.

“Kami minta masyarakat dapat menghilangkan mindset politik uang, karena hal itu bisa merusak tatanan kehidungan berbangsa dan bernegara,” pungkas dia.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si mengatakan, sampai hari ini sudah ada lima partai politik yang mendaftarkan bacalegnya.

“Rencananya hari ini ada lima lagi partai yang mendaftar. Berkas yang masuk akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapannya,” ujar dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here