Beranda Palembang Peringati HUT ke-51 Tahun, Basarnas Kota Palembang Gelar Upacara

Peringati HUT ke-51 Tahun, Basarnas Kota Palembang Gelar Upacara

99
0
BERBAGI
Kegiatan upacara HUT Basarnas ke-51 di kantor Basarnas Palembang, Selasa (28/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dalam rangka memperingati HUT Basarnas ke-51 tahun, Basarnas Kota Palembang gelar upacara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema ‘Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa’, Selasa (28/2/2023).

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH M.Si saat pimpin upacara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama ini sudah menjalankan kegiatan pertolongan dan pencarian korban bencana maupun kecelakaan dengan baik.

“Kiranya apa yang telah dicapai dan dilaksanakan dengan baik, dapat dipertahankan agar Basarnas semakin dicintai dan dikenal baik oleh masyarakat,” ujar Hery.

Hery mengatakan, banyak yang telah dicapai dalam tugas-tugas kemanusiaan. “Maka dari itu, kinerja dan profesionalisme terus kita tingkatkan dan terus jalin sinergitas, baik dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

“Semoga di tahun yang baru, tahun 2023 ini, kita akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Yang baik tetap dipertahankan dan yang buruk kita tinggalkan,” ajaknya.

Hery kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dharmawanita Persatuan Basarnas Palembang yang selalu mendukung tugas-tugas suami dalam menjalankan tugas kemanusiaan sebagai insan Basarnas.

Di tengah pelaksanaan upacara, dilangsungkan pula penyerahan piagam penghargaan peringkat 1 penilaian kerja kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang dalam penilaian kerja UPT kelas B terbaik di seluruh Indonesia.

Kedepannya, kata Hery, sesuai dengan arahan dari Presiden dan Kepala Basarnas Pusat, pihaknya akan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, baik itu di bidang informasi teknologi sehingga bisa meningkatkan kinerja terhadap pelayanan SAR kepada masyarakat.

Upacara berlangsung selama kurang lebih 30 menit, dan dilanjutkan dengan ramah tamah seluruh peserta apel.

Dalam ramah tamah tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng menandai bertambahnya usia organisasi sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Rangkaian kegiatan perayaan HUT yang berlangsung pagi tadi, diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang perlombaan mini futsal, tenis meja , fitnes drill estafet, halang rintang dan tarik tambang mobil serta kelereng estafet domino yang dilangsungkan dalam rangka peringatan HUT Basarnas ke-51 tahun. (ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here