Beranda Uncategorized Diskominfo Kukar Serahkan Arsip Inaktif Keuangan Tahun 2010 ke DPK

Diskominfo Kukar Serahkan Arsip Inaktif Keuangan Tahun 2010 ke DPK

116
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daniel)

Kukar, Beritakajang.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan kegiatan penyerahan arsip inaktif keuangan tahun 2010 berjumlah 84 berkas, kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten kukar, Kamis (23/2/2023).

Pemindahan arsip sebagai salah satu bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan dan peraturan pelaksanaannya.

Sebanyak 84 berkas arsip inaktif keuangan tahun 2010 tersebut diserahkan langsung Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto, diterima oleh Kepala DPK Kukar Aji Lina Rodiah.

Serah terima arsip ditandai dengan penandatangan berkas berita acara oleh Kepala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto bersama Kepala DPK kukar Aji Lina Rodiah, disaksikan Sekretaris Kominfo Kukar Solihin, Kasubag Ketatalaksanaan Angger Prastowo, Arsiparis Puji Lestari dan Pejabat DPK.

Kapala Diskominfo Kukar Dafip Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Tim Kearsipan DPK kukar yang telah membantu untuk mempersipkan arsip-arsip Kominfo apa saja yang perlu diselamatkan tersebut, untuk selanjutnya akan dilaksanakan penataan, perawatan dan pemeliharaan arsip

“Penyerahan arsip inaktif ini sebagai bagian dari penyusutan arsip yang bertujuan untuk mengurangi jumlah arsip yang telah dihasilkan dari berbagai kegiatan di Kominfo Kukar, agar penyelenggaraan kearsipan menjadi efektif dan efisien. Penyerahan arsip ini juga bertujuan untuk menjamin keselamatan dan kelestarian arsip-arsip yang mempunyai nilai historis dan juga sebagai bukti akuntabilitas kinerja Diskominfo bagi generasi saat ini dan yang akan datang,” ujarnya.

Kepala DPK Kukar Aji Lina Rodiah berharap agar OPD ysng lain bisa mengikuti langkah Diskominfo ini.

“Diskominfo bisa dijadikan contoh OPD lain. Mudah-mudahan mereka menyadari bahwa fungsi arsip itu sangat penting. Karena arsip merupakan bagian yang mengiringi waktu, baik secara individu maupun kelembangaan,” katanya. (Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here