Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad di Masjid Agung H. Achmad...

Pemkab Asahan Gelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad di Masjid Agung H. Achmad Bakrie

167
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Asahan menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/2/2023).

Dalam acara tersebut, Bupati Surya menyampaikan tentang pentingnya nilai-nilai yang terkandung untuk diteladani seluruh umat Isalam.

Dia berujar, peringatan Isra Mi’raj yang digelar bukan hanya ritual tahunan semata, namun merupakan momentum untuk mempertebal keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dikarenakan banyak hikmah dan pelajaran dari perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dapat dipetik serta direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita semua wajib meyakini terjadinya peristiwa Isra Mi’raj terlebih diperjalanannya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam menerima mandat melaksanakan sholat 5 waktu, yang menjadi kewajiban utama bagi seluruh umat Islam,” katanya.

Diapun berharap, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dapat menjadikan umat Islam di Asahan semakin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan juga memberikan wawasan agama sehingga visi misi Pemkab Asahan yang dicita-citakan dapat terwujud.

Acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan M.Ag yang bertemakan sejarah Isra dan Mi’raj.

Ustadz Azhari mengajak seluruh umat Islam di Asahan untuk menjadikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala sebagai tempat mengadu atas semua permasalahan yang dihadapi. (lek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here