Beranda Palembang Sertijab Kepala Basarnas Palembang Berlangsung Khidmat

Sertijab Kepala Basarnas Palembang Berlangsung Khidmat

53
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika SH M.Si kepada Raymond Konstantin SE berlangsung di Gedung Aula Serbaguna Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Selasa (7/11/2023).

Pelantikan pimpinan tersebut secara resmi sebelumnya telah dilaksanakan di Kantor Basarnas Pusat pada Rabu (25/10/2023), dipimpin langsung Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo SE.

Sekaligus, dilanjutkan sertijab Kepala Subseksi Operasi Agus Mujiono digantikan oleh Mancarah Wanto SE yang sebelumnya bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Raymond Konstantin sebelumnya menjabat sebagai Penata Kelola Pencarian dan Pertolongan Ahli Muda di Direktorat Bina Potensi. Sedangkan Hery Marantika dirotasikan mendapat amanah tugas baru di Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Hery Marantika mengatakan, selama 3 tahun lebih menjabat, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pegawai Kantor Basarnas Palembang atas dukungan dan supportnya

Lanjut Hery Marantika berpesan agar meningkatkan kompetensi, menjaga kekompakan, kekeluargaan, dan selalu memberi dukungan bagi Kepala Kantor dan Kasubsi Operasi yang baru.

“Terus terang saya mengagumi dedikasi dan militansi teman-teman di sini saat setiap pelaksanaan operasi SAR, juga saya merasakan adanya suasana kekeluargaan serta kerja sama yang baik di kantor ini. Tetap selalu mengutamakan slogan PACAK (Profesional, Andal, Cerdas, Amanah dan Kompak),” tutupnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Raymond Konstantin menyampaikan, dinamika sebagai kepala kantor dimasing-masing wilayah, dimana memiliki tantangan tersendiri, khususnya di Sumsel.

“Bahwa pada prinsipnya dirinya hadir disini sebagai meneruskan program-program dari Kepala Basarnas sebelumnya. Jikalau ada kekurangan akan kita perbaiki bersama, karena di dunia ini tidak ada yang sempurna dan kedepannya kita akan selalu bersinergi,” kata Raymond.

“Ke depan, Basarnas akan melakukan sinergitas antar instansi, baik vertikal maupun di dalam pemerintahan,” tandasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here