Beranda Asahan Hari ke-6 Imunisasi Polio di Asahan Capai 88,2%

Hari ke-6 Imunisasi Polio di Asahan Capai 88,2%

184
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Memasuki hari ke-6 pencanangan sub PIN Polio Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mencapai 88,2%, dari 95% target yang ditentukan oleh Dirjen P2P Kementerian Kesehatan.

Hasil tersebut tidak terlepas dari kerja keras dari semua pihak. Baik tenaga kesehatan, TNI-Polri, Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kader Posyandu dan masyarakat.

“Target 95% pada 19 Februari 2023 mudah-mudahan dapat tercapai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan melalui sekretaris dr. H. Hari Sapna, Sabtu (18/2/2023).

Hari Sapna sangat optimis akan pencapaian target sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan, meskipun dia juga mengaku tentang adanya kendala yang dihadapi d ilapangan. Yakni beberapa orangtua yang kurang proaktif mengikutsertakan anaknya dalam imunisasi polio.

“Untuk itu kami melakukan upaya jemput bola dengan mendatangi masyarakat door to door, mengajak melakukan imunisasi polio kepada bayi dan balita khususnya usia 0-59 bulan,” kata Sapna.

Terpisah, Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Syamsuddin, memberikan apresiasi atas capaian yang mendekati target tersebut.

Dia berharap para orangtua bayi dan balita usia 0-59 bulan untuk proaktif membawa anaknya imunisasi polio ke Posyandu.

“Para orangtua jangan khawatir dengan imunisasi polio ini, karena telah diuji oleh tenaga ahli dan aman untuk bayi dan balita. Dengan imunisasi polio berarti kita telah mencegah anak-anak dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” imbau Syamsuddin. (lek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here