Beranda Palembang Kembali Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPD RI, Inilah Komitmen Arniza Nilawati

Kembali Mencalonkan Diri Jadi Anggota DPD RI, Inilah Komitmen Arniza Nilawati

365
0
BERBAGI
Anggota Komite IV DPD RI Arniza Nilawati SE MM. (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sejak pertama kali dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dapil Sumatera Selatan tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu, Arniza Nilawati SE MM tetap berkomitmen dengan cara mengabdikan diri bagi masyarakat yang ada di setiap kabupaten / kota di Sumsel guna ditindaklanjuti.

Anggota Komite IV DPD RI Arniza Nilawati SE MM mengatakan, adapun langkah-langkah yang saat ini ia lakukan dalam persiapan menuju Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 antara lain, langkah pertama yang ia lakukan tetap mengikuti semua tahapan yang sudah diatur oleh penyelenggara pemilu.

Meskipun sebagai incumbent, dirinya tetap mengikuti semua persyaratan tahapan pemilu yang sudah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Syukur Alhamdulillah, saya telah menyerahkan dukungan untuk maju menjadi anggota DPD RI dapil Sumsel periode 2024-2029. Dari 25 bakal calon DPD RI dapil Sumsel, saya urutan ke-4 yang menyerahkan dukungan sebagai syarat maju menjadi anggota DPD ke KPU Sumsel,” ungkap Arniza Nilawati yang akrab di sapa Nila ini melalui pesan singkat WhatsApp (WA) kepada awak wartawan Beritakajang.com, Jumat (13/1/2023).

Lanjut Nila mengungkapkan, selain mengikuti semua tahapan pemilu yang sudah diatur KPU, langkah berikutnya yang tetap dilakukan ialah konsolidasi internal tim dengan dirinya dalam menghadapi Pileg 2024.

“Tentu sebagai incumbent saya tidak begitu sulit melakukan konsolidasi, baik dengan tim maupun sosialisasi kepada masyarakat. Karena sejak dilantik menjadi anggota DPD RI tanggal 1 Oktober 2019, saya telah mengabdikan diri saya dan berkeliling di 17 kabupaten / kota di Sumsel untuk mensosialisasikan lembaga DPD RI dan menjaring aspirasi masyarakat sesuai tugas dan wewenang yang diberikan konstitusi,” ujarnya.

Nila menuturkan, dari semua aspirasi masyarakat yang diperoleh saat dirinya reses dan melakukan kunjungan kerja perorangan serta kunjungan kerja alat kelengkapan DPD RI, ia distribusikan sesuai tingkat kewenangan penyelesaiannya.

“Ada yang dibawa ke pusat untuk dibahas dan ditinjaklanjuti oleh Kementerian terkait, tetapi ada juga yang disampaikan ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti. Saya tidak hanya menjaring aspirasi, tetapi saya juga mengawal dan mengawasi tindaklanjut aspirasi masyarakat tersebut,” tuturnya.

Adapun visi dan misi terkait menjadi anggota DPD RI periode 2024-2029, lebih lanjut Arniza Nilawati menjelaskan, misinya menjabat kembali sebagai anggota DPD RI sekaligus anggota MPR RI dapil Sumsel periode 2024-2029 guna melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang berasal dari daerah untuk Indonesia.

“Sementara untuk visinya, menjembatani kepentingan masyarakat daerah untuk diperjuangkan di tingkat pusat yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kesejaheraan dan kemakmuran rakyat Indonesia umumnya dan masyarakat Sumsel khususnya,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here